Tips Mengetahui Bentuk Tubuh Apel Wanita

Tips mengetahui bentuk Tubuh Apel Wanita , seperti apakah bentuk tubuh  apel itu? Jika bentuk tubuh Anda seperti apel, berarti tubuh Anda berat di bagian atas yang artinya Anda memiliki torso lebar, bahu lebar serta bagian dada, pinggang, dan punggung atas yang besar. Perempuan bertubuh apel juga cenderung memiliki lengan, kaki, pinggul yang kurus serta cenderung gemuk di bagian pinggang. Jika tubuh Anda berbentuk apel, artinya Anda harus bangga dengan tubuh Anda dan memamerkannya. Sebelum memamerkan tubuh indah Anda, sebaiknya Anda mengenakan busana yang tepat. Jika Anda ingin tahu caranya untuk memilih busana yang membuat tubuh Anda yang berbentuk apel menjadi semakin indah, ikuti langkah-langkah berikut.

Strategi-Strategi Umum untuk Mendandani Tubuh Berbentuk Apel

1. Pastikan tubuh Anda memang benar berbentuk seperti apel. Sebelum mulai memikirkan busana yang tepat untuk jenis tubuh Anda, Anda harus mengonfirmasi apakah benar Anda memiliki tubuh berbentuk apel. Beberapa orang salah mengira tubuhnya berbentuk apel, padahal berbentuk pir. Tubuh berbentuk apel berat di bagian tengah dan di bagian pinggang ke atas, sementara tubuh berbentuk buah pir lebih berat dari pinggang ke bawah dan di paha bagian atas. Berikut beberapa ciri untuk tubuh berbentuk apel:
  • Torso yang lebar
  • Bahu yang bidang
  • Dada yang normal sampai cenderung penuh
  • Pinggang yang tidak begitu ramping
  • Lengan dan kaki yang ramping
  • Bagian bokong yang rata
  • Lingkar pinggul yang lebih kecil daripada dada
  • Anda tidak perlu memiliki perut yang sangat besar untuk memiliki tubuh berbentuk apel. Hanya saja, tubuh berbentuk apel memiliki berat tambahan di bagian perut.

2. Tonjolkan bagian dada. Jika tubuh Anda berbentuk seperti apel, Anda pasti memiliki payudara yang indah jadi jangan takut untuk memamerkannya. Menunjukkan bagian dada tidak hanya menonjolkan bagian tubuh Anda yang bagus, tetapi juga mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuh. Untuk menonjolkan bagian dada, sebaiknya Anda mengenakan atasan bagian leher berbentuk V atau bagian leher berpotongan rendah, atau gaun A-line untuk memperpanjang tubuh dan menarik perhatian ke bagian dada Anda.

  • Kenakan kemeja atau gaun yang mengayun dari bawah bagian dada dan melebar di bagian pinggang.
  • Ingatlah bahwa menarik perhatian ke bagian dada itu berbeda dengan terlihat berat di bagian atas tubuh. Anda tidak perlu mengenakan kalung yang heboh atau atasan dengan pernak-pernik yang mentereng di bagian leher. Anda sudah memiliki dada yang indah jadi tidak perlu didandani habis-habisan.

3. Alihkan perhatian dari bagian tengah tubuh. Untuk mendandani tubuh bebentuk apel, sebaiknya Anda mengalihkan perhatian menjauh dari bagian tengah tubuh karena bagian tersebut sudah penuh. Untuk mengalihkan perhatian dari bagian tengah tubuh, hindari pemakaian celana pendek, kemeja berpotongan tinggi atau pakaian yang potongannya berada di bawah atau atas bagian tengah tubuh Anda. Anda bisa mengalihkan perhatian orang-orang dari bagian tengah tubuh Anda dengan mengarahkan perhatian mereka ke bagian lain dengan membuat pinggang Anda lebih berbentuk.

  • Sebaiknya Anda juga menghindari pemakaian pakaian dengan corak berbeda di bagian perut. Ini akan membuat orang-orang lebih memperhatikan perut Anda.
  • Hindari penggunaan ikat pinggang yang besar yang akan menarik perhatian lebih banyak ke bagian tengah tubuh.
  • Hindari pemakaian kemeja atau gaun yang terlalu ketat yang juga akan menarik perhatian ke bagian tengah tubuh.
4. Pamerkan kaki Anda. Kaki yang indah sering kali dimiliki oleh mereka yang memiliki tubuh berbentuk apel. Jadi, mau Anda tinggi atau pendek, janganlah ragu untuk memamerkan kaki Anda. Anda bisa melakukannya dengan mengenakan sepasang celana yang pendek atau sepatu hak tinggi yang memperpanjang tubuh Anda dan menyeimbangkan bagian bawah tubuh.
  • Jangan meminimalisir kaki Anda dengan mengenakan sepatu bot yang berat, legging, celana jin skinny. Ini akan membuat kaki indah Anda terlihat semakin kecil.
%d bloggers like this: