Cara Memilih Atasan Untuk Tubuh Berbentuk Apel

Cara memilih atasan untuk tubuh berbentuk Apel nihh guys,

  1. Perhatikan potongan atasan Anda. Entah Anda mengenakan atasan atau gaun, ada beberapa peraturan untuk mengenakan atasan yang bisa memperindah bagian dada dan menarik perhatian menjauhi pinggang Anda.

    • Kenakan: atasan dengan bagian leher berpotongan V, bagian leher yang rendah, atasan strapless (yang seperti kemben), atasan model scoop (dengan potongan leher bulat yang rendah seperti yang biasa dikenakan penari balet), atau atasan yang pas badan. Ini akan menarik perhatian lebih banyak ke bagian dada dan memperpanjang tubuh bagian atas.
    • Hindari: atasan model halter, atasan dengan bagian leher berpotongan tinggi, atasan dengan bagian leher yang banyak hiasan, atasan berpotongan off-the shoulder, atau atasan model boat neck. Ini akan membuat bahu Anda terlihat semakin lebar dan menarik perhatian terlalu banyak ke bagian dada.
  2. Pilih bahan yang tepat. Jangan kenakan bahan pakaian yang terlalu ketat, terlebih di bagian tengah tubuh. Anda bisa mengenakan bahan yang bertekstur, seperti bahan yang dianyam untuk menarik perhatian menjauh dari bagian tengah tubuh. Kaus yang dilipit di bagian tengah juga bisa membuat pinggang lebih berbentuk.

  3. Pilih bentuk yang tepat. Walaupun sebaiknya kemeja atau atasan tidak terlalu ketat, ia juga sebaiknya jangan terlalu besar, gombroh atau tidak berbentuk. Jika atasan terlalu besar, Anda akan terlihat semakin tidak berbentuk dan pinggang Anda akan terlihat lebih besar. Alih-alih, coba pilih kemeja atau atasan yang jatuh ke bawah mulai dari bagian dada, seperti atasan dengan bagian pinggang yang tinggi, empire waist atau A-line. Berikut beberapa hal yang patut dicamkan saat memilih bentuk dari atasan Anda:[2]

    • Kemeja atau gaun dengan pita di bagian pinggang yang bisa membuat tubuh semakin berbentuk.
    • Atasan Anda harus lebih panjang daripada tulang pinggul Anda.
    • Anda bisa mengenakan atasan dengan bahan yang jatuh di bawah bokong, atau kemeja model tunik.
    • Kenakan atasan dengan lengan melebar atau bagian ujung yang pas di pergelangan.
    • Pilih atasn dengan bagian bahu yang cantik, dihiasi oleh bunga atau manik-manik.
  4. Kenakan gaun yang tepat. Ada banyak macam gaun yang bisa memperindah tubuh berbentuk apel. Pilih gaun berbentuk A-line atau memiliki corak yang berkelanjutan. Strategi lain adalah memilih gaun yang memiliki banyak color-block–gaun dengan warna hitam atau gelap di sisi tubuh dengan warna putih atau warna yang lebih terang di bagian tengah tubuh akan mengalihkan perhatian menjauh dari pinggang.[3]

    • Jangan kenakan gaun dengan built-in waistline karena bisa menarik perhatian lebih banyak ke bagian pinggang.
    • Anda bisa memadankan gaun dengan sebuah jaket yang dikancingkan di bagian pinggang.
  5. Padankan atasan dengan jaket atau mantel yang tepat. Jaket yang tepat bisa menyamarkan bagian tengah tubuh yang berat. Sebaiknya Anda mengenakan jaket jenis single-breasted dan tidak memiliki terlalu banyak detail. Mengenakan jaket atau mantel yang berstruktur tidak hanya menambah lekuk di bagian dada dan pinggul, tetapi juga meminimalisir bagian pinggang. Mengenakan beberapa lapis pakaian di bagian atas akan membantu Anda menyeimbangkan bentuk tubuh. Berikut beberapa hal lain untuk dicoba:

    • Blazer dan mantel yang pas pada tubuh Anda
    • Kardigan yang dibuka atau rompi
    • Duster coat yang panjangnya berada di atas lutut
%d bloggers like this: