Memilih Bawahan Untuk Tubuh Jam Pasir

Memilih bawahan untuk tubuh Jam Pasir, bawahan seperti apakah yang cocok untuk yang bertubuh jam pasir ini ?

Menampilkan Bagian Bawah Tubuh yang Ramping

Carilah celana, rok, dan jenis bawahan lainnya yang menutupi lekuk pinggul Anda dan membuat kaki Anda terkesan lebih panjang.

    1. Kenakan rok lebar. Carilah busana dan rok berbentuk bulat atau model bunga tulip terbalik, terutama yang bergaris pinggang tinggi. Potongan ini akan menutupi pinggul Anda dan membuatnya terlihat alami, dengan menonjolkan lekuk pada bagian tubuh bawah tanpa membuatnya terlihat besar.
    2. Pilihlah potongan rok yang klasik. Rok dengan potongan lurus seperti model pensil biasanya membuat Anda tampil lebih cantik. Potongan ini sangat baik untuk bentuk tubuh jam pasir karena mereka menutupi lekuk tubuh Anda dan membuatnya terlihat ramping.
    3. Tetaplah memilih bahan kain yang lembut. Carilah kain yang elastis atau menggantung. Rok yang kaku dapat membuat pinggul Anda berbentuk persegi dan terlihat sangat besar.
    4. Carilah celana yang sedikit lebar. Pikirkan celana dengan potongan lebar dan bergaya bootcut(melebar di ujung bawah). Bagian bawah celana yang lebar menyeimbangkan lingkar pinggul Anda yang lebar. Model celana ini juga membuat kaki Anda terkesan panjang dan ramping.
  • Berhati-hatilah saat mengenakan celana ketat. Celana jin ketat membuat bentuk tubuh jam pasir terlihat lebih pendek dan gemuk. Jika Anda memiliki tungkai yang panjang dan ramping secara alami, Anda dapat mengenakan celana jin ketat, terutama jika dipadukan dengan sepatu bertumit tinggi yang membuat kaki Anda terkesan lebih panjang.
  • Tetaplah mengenakan celana model mid-rise (garis pinggang sedang) atau high-rise (garis pinggang tinggi). Hindari celana model low-rise (garis pinggang rendah), yang akan membuat pinggul Anda terlihat semakin lebar dan tungkai Anda semakin pendek. Potongan mid-rise dan high-rise membuat tungkai terlihat lebih panjang. Tambahkan dengan gaya ikat pinggang yang lebar, ini akan membuat Anda tampil lebih cantik.
  • Hindari terlalu banyak detail pada bagian bawah. Celana panjang Anda seharusnya memiliki bagian depan yang rata dan kantung tanpa ritsleting atau kancing yang besar. Anda juga seharusnya menghindari hiasan atau aksen dekoratif lainnya pada bagian pinggul.

 

Menonjolkan Lekuk Tubuh dengan Aksesori yang Tepat

Sepatu atau ikat pinggang yang tepat akan mempercantik bentuk tubuh Anda, yaitu dengan menarik perhatian orang lain pada lekuk-lekuk tubuh Anda dan merampingkan bagian tubuh Anda yang besar.

  1. Pakailah ikat pinggang berwarna gelap di sekeliling garis pinggang alami Anda. Ikat pinggang yang dikenakan pada bagian paling ramping pada pinggang Anda berfungsi sebagai titik pusat dari busana Anda. Ikat pinggang yang kecil terlihat lebih cantik untuk bentuk tubuh jam pasir dan untuk segala ukuran tinggi badan, tetapi ikat pinggang yang lebar akan membuat torso terlihat lebih pendek jika Anda memiliki pinggang yang pendek atau ukuran badan yang kecil.
  2. Carilah model sepatu dengan bagian tumit yang ramping. Lekuk pinggul Anda akan membuat tungkai terkesan besar dan pendek jika Anda mengenakan sepatu beralas datar. Sepatu bertumit tinggi akan memberikan kesan tungkai yang lebih panjang serta membuat penampilan lebih ramping dan memiliki proporsi yang lebih baik.
  3. Berikan perhatian lebih pada garis leher Anda dengan jenis kalung yang tepat. Kalung berwarna cerah dapat menambah kepribadian terhadap keseluruhan busana Anda. PIlihah kalung pendek yang menutupi leher Anda atau kalung panjang yang menggantung dengan bentuk huruf V. Kalung yang menggantung sampai ke bawah dan melebar pada bagian dada Anda akan membuat bentuk tubuh menjadi lebih besar dan tidak seimbang.
    • Kalung yang panjang dengan bandul yang jatuh di dekat dada atau garis pinggang akan menarik perhatian orang-orang pada pinggang Anda.
  4. Kenakan gelang yang besar dan menarik. Ini akan menarik pandangan mata orang-orang pada garis pinggang serta pergelangan tangan Anda.
%d bloggers like this: