Bentuk Tubuh Jam Pasir Wanita

Bentuk tubuh Jam Pasir Wanita , Bagaimana kah busana yang cocok untuk orang yang memiliki bentuk tubuh jam pasir? Bentuk tubuh jam pasir termasuk bentuk tubuh ideal bagi banyak wanita. Pada wanita yang memiliki tipe bentuk tubuh ini, ukuran lingkar dada dan lingkar pinggulnya kurang lebih sama, dan ukuran pinggangnya lebih kecil. Ini adalah bentuk tubuh yang seksi dan memiliki lekuk-lekuk yang dahsyat. Berbusana untuk wanita dengan bentuk tubuh jam pasir membutuhkan gaya dan jenis kain yang dapat mengurangi tampilan bagian-bagian yang terkesan besar dan mencegah bentuk tubuh terkesan seperti kotak. Selain itu, carilah busana yang menarik perhatian pada bagian pinggang.

Menampilkan Lingkar Dada yang Seimbang

Baju atasan dan gaun harus menonjolkan tampilan pinggang tanpa membuat ukuran lingkar dada yang besar semakin mencolok. Model pakaian yang menambahkan ukuran ekstra pada lingkar dada akan membuat proporsi tubuh menjadi tidak seimbang.

  1. Carilah busana yang pas dengan badan Anda dan dijahit khusus. Semua jenis pakaian dari kaus sehari-hari Anda sampai blus berkancing harus pas dengan bentuk badan Anda, dan semakin mengecil pada bagian pinggang. Bahan yang elastis mengikuti lekuk bentuk badan dan terlihat pas, terutama jika Anda memiliki bentuk perut yang rata.
  2. Tetaplah memilih jaket yang pendek dan pas dengan lekuk tubuh. Carilah jaket yang memiliki ikat pinggang, jaket model jas hujan yang panjang, atau pakaian lainnya yang mengecil pada bagian pinggang. Jaket pendek yang ujungnya jatuh tepat pada bagian atas pinggul dapat menonjolkan lekuk tubuh Anda dan membuatnya terlihat indah.
  3. Pertimbangkan baju atau gaun yang berbentuk silang. Baju atasan dan gaun yang berbentuk silang dan menarik kain ke bagian yang paling ramping dari pinggang akan menonjolkan tampilan pada pinggang tanpa menambahkan volume pada lingkar dada. Wanita dengan bentuk tubuh jam pasir dengan pinggang yang ramping atau berbentuk kecil mungkin tidak menyukai gaya ini, namun ketidaksukaan itu sebenarnya muncul karena busana ini sering jatuh di bagian pinggang yang salah.
  4. Pilihlah bahan kain yang lembut, seperti campuran dari rajutan dan sutera.Bahan-bahan ini menonjolkan lekuk alami tubuh Anda, sehingga lingkar dada Anda tetap berada pada proporsi yang sesuai dengan pingul Anda. Hindari bahan yang kaku, karena ini akan membuat bentuk tubuh Anda terkesan “persegi”
  5. Kenakan busana dengan potongan leher yang rendah dan ramping. Pilihlah potongan leher berbentuk V, tali leher berbentuk V, berbentuk hati, dan berbentuk sendok. Potongan leher yang ramping membuat lingkar dada Anda menjadi tampak ramping juga, memberikan tampilan yang seimbang, serta membuat pandangan mata tertuju pada pinggang Anda yang ramping. Hindari potongan leher yang lebar seperti bentuk huruf U yang lebar dan persegi, karena bentuk-bentuk ini membuat tubuh bagian atas Anda terkesan berat.
  6. Hindari detail-detail yang menambah volume. Hindari busana yang berlapis-lapis, dengan banyak pita, dan detail dimensi yang lain pada busana, yang menambahkan volume pada tubuh Anda. Jika terletak di bagian lingkar dada, detail semacam ini akan membuat tubuh bagian atas Anda terkesan besar. Jika terletak di bagian pinggang, detail itu akan menutupi pinggang Anda yang ramping.
  7. Tetaplah memilih warna-warna polos tanpa motif. Anda boleh juga memilih motif pola yang sederhana, tetapi warna-warna polos adalah pilihan terbaik yang akan menonjolkan bentuk tubuh Anda. Anda dapat melakukan teknik “color block” dengan mengenakan warna-warna yang saling kontras di bagian atas pinggang dan bagian bawah pinggang, atau Anda dapat memilih atasan atau gaun dengan satu warna polos agar lingkar dada Anda tampak seimbang dengan pinggul Anda.
  • Pakailah warna gelap dan garis-garis vertikal jika Anda ingin bermain-main dengan bentuk lekukan tubuh Anda. Sebagian wanita dengan bentuk tubuh jam pasir lebih memilih terlihat ramping daripada berlekuk-lekuk. Jika hal ini sesuai dengan kepribadian Anda, rampingkan bagian tubuh atas Anda dengan mengenakan pakaian berwarna gelap, bergaris-garis vertikal, atau berlipit vertikal.
  • Pakailah baju atasan yang memanjang sampai ke pinggul agar terlihat lebih ramping. Baju atasan yang ujungnya jatuh tepat pada bagian pinggang akan menonjolkan lekuk-lekuk tubuh Anda, tetapi jika Anda lebih ingin merampingkan lekukan Anda, carilah baju atasan yang membuat torso Anda terlihat lebih panjang, yaitu yang memanjang sampai di bagian bawah pinggul Anda atau melewati paha Anda.

 

%d bloggers like this: