Bohemian Fashion Style

Gaya bohemian sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950/1960-an. Tren ini dipopulerkan oleh para hippie traveler di Amerika Serikat, Mediterania, dan Eropa. Biasanya nih, para traveler ini pakai baju yang seadanya banget. Kadang mereka pakai baju gombrong dengan bawahan maxi skirt, celana cutbray dengan atasan kaos stripes ketat, sepatu boots, dan aksesori yang terkesan nyeleneh. Pokoknya, gaya bohemian ini bisa dibilang gaya suka-suka deh.

Para selebriti Hollywood seperti Kate Moss, Sienna Miller, atau Amanda Seyfried juga sering banget memamerkan gaya ini di kehidupan sehari-harinya. Kebanyakan orang suka sama gaya bohemian karena konsep fashion satu ini mengusung kebabasan berekspresi serta seni yang eksentris. Menarik, kan? Nih, buat kamu yang ingin bergaya boho chic ada beberapa item fashion wajib yang perlu kamu tahu:

Para cewek hippie sering banget pakai long maxi dress

Maxi dress sepertinya gampang buat dipadukan dengan aneka konsep fashion, salah satunya bohemian chic. Gaun panjang polos atau dengan bagian bawah yang berumbai bisa dipadukan dengan aksesori seperti kalung, sandal gladiator, atau headpiece dengan sentuhan eklektik yang menawan.

Gaya Bohemian

Gaya Bohemian

FLook ya, fashion mempunyai beberapa macam. Sekarang FLook akan bahas satu persatu dari 18 macam-macam fashion. Pertama Flook membahas tentang “Bohemian Style” untuk menjadi refrensi fashion kalian. Bohemian ini kebanyakan disukai oleh orang-orang yang fokus pada teksture dan corak eksotis pada gaya fashion nya. Para pemakai gaya bohemian ini memiliki ketertarikan pada sebuah “art” sebab bohemian style ini memang begitu artistik. Sekilas memang style hampir seperti arty style tetapi pada bohemian style ini memiliki ciri-ciri pola yang lebih rumit. Namun kebanyakan bentuk baju yang menggunakan bohemian seperti blus khas gadis desa, ponco hippie, dan penggunaan jilbab ini terlihat sangat simple tetapi menggunakan motif, corak, pola  dan teksture yang rumit dan terkesan eksotsis.

Penggunaan Bohemian style ini terinspirasi dengan jiwa-jiwa yang bebas, memiliki karakter yang santai tetapi memiliki konsisten pada corak dan pola seperti diatas. Kebanyakan pengguna Bohemian ini sangat simple dan ringan sehingga terlihat kesan yang nontradisional. FLook memberikan refrensi seperti di bawah ini mengenai Bohemian Style.

%d bloggers like this: